Menjadi seorang desainer memang bukan cita-cita awal Ghaida Tsurayya. Media sosial lah yang membawanya merilis brand GDA by Ghaida yang telah Ia rintis sejak tahun 2009. Perancang yang menjadikan feminine look sebagai ciri khas rancangan ini memiliki ide berbisnis pakaian karena diminta oleh para pengunjung blog-nya.

Peluncuran brand busana muslimah Ghaida memang berawal dari kegemarannya mengunggah foto-foto Outfit of The Day. Kala itu, ibu tiga anak ini sudah menjahit sendiri baju-bajunya. Gaya hijabnya itu pun mendapat banyak respon positif dari para pengunjung. Dari situlah Ia memutuskan untuk membuka sendiri brand busana muslimahnya.

"Dulu kan suka nge-blog, dari situ suka ada yang berkunjung ke blog terus nanya belinya di mana. Dari situ jadi ada pesanan. Terus mulai merekrut karyawan," cerita Ghaida ketika dihubungi Wolipop via telepon beberapa waktu lalu.

Tidak disangka, koleksi pertamanya tersebut cukup diminati pelanggan. Setiap merilis koleksi baru, karya-karyanya sering langsung habis terjual. Ia berpendapat mungkin itu dikarenakan busana mulimah yang berjiwa muda masih jarang. Desainer yang menyukai warna-warna pastel itu pun merasa bangga karena koleksinya tersebut dibuat dengan sedikitnya ilmu dan pengalaman.

"Waktu itu ilmu masih sedikit karena otodidak. Dari desain paperbag, ruang tamu dicat sendiri jadi toko," cerita Ghaida.

Ingin berterima kasih dengan para pelanggan setia yang banyak Ia dapatkan dari media sosial, Ghaida berencana untuk membuat sebuah event silahturahmi. Desainer yang pernah belajar mendesain dari pelatihan yang diadakan Kementerian Perindustria itu ingin mengadakan sejenis gathering untuk mendekatkan diri dengan para loyal customer.

"Pengen bikin event kecil-kecilan supaya ngedeketin para customer, mungkin seperti acara parenting." tutur Ghaida.

Selain dapat banyak pesanan karena blogging, Ghaida juga menyebutkan bahwa dunia media sosial adalah salah satu sumber inspirasi rancangannya. Banyaknya selebgram hijab yang eksis di media sosial saat ini menjadi pemicu ide-ide koleksi busana. Begitu juga dengan desainer busana muslimah lain yang memiliki garis desain serupa dengannya.
 
Top