http://depokita.com/grand-launching-hijabers-community-universitas-indonesia
sumber : depokita.com

Kabar gembira bagi para muslimah UI. Grand Launching Hijabers Community UI akhirnya telah diselenggarakan Sabtu kemarin pada tanggal 22 Desember 2012, pukul 09.00-15.00 WIB di Aula Terapung Perpustakaan UI, Depok. Grand Launching Hijabers Community UI ini bertujuan untuk memperkenalkan komunitas muslimah berhijab UI kepada masyarakat. Komunitas ini didirikan sebagai bentuk apresiasi dan ajang ekspresi muslimah UI.
Acara Grand Launching Hijabers Community UI ini diisi dengan Bazar Booth, Talkshow dan Mini Fashion Show from HUI Store yang diperagakan oleh model-model Hijabers Community UI. Acara puncak dimeriahkan oleh Sari Putri utami dan Fatimah Rommy dari Hijabers Community Pusat yang diundang khusus oleh panitia sebagai pembicara dalam talkshow yang bertemakan “Hijabers = Muslimah Fashionista”. Tidak hanya itu, acara ini juga diisi dengan Tausiyah dengan tema “Hijab in Fiqh” oleh Ustadzah Herlini Amran.
Saat ini telah banyak mahasiswi Indonesia khususnya mahasiswi UI yang telah berhijab untuk memenuhi salah satu kewajiban mereka sebagai wanita muslim sesuai dengan yang tertulis dalam Al Qur’an dalam surat Al Ahzab (59). Mengingat banyaknya mahasiswi UI yang telah memakai hijab, banyak pula pertanyaan yang telah diajukan terkait dengan mengenakan hijab bergaya dan bagaimana menjadi istiqomah dalam memakai hijab. Maka, akan luar biasa jika semua mahasiswi bisa mengenakan hijab dan bisa berkumpul di dalam satu komunitas dan mulai berbagi tips, pengalaman dan banyak hal lainnya yang akan menguntungkan satu sama lain.
Hijabers Community UI merupakan suatu komunitas yang dibentuk untuk semua muslimah yang mengenakan hijab khususnya mahasiswi dan alumni UI. Hijabers Community UI tidak merekrut anggota berdasarkan gaya berpakaian dan gaya berjilbab sehingga semua muslimah UI yang mengenakan hijab dapat bergabung di komunitas ini. Komunitas ini nantinya akan mewadahi para muslimah untuk mengapresiasi potensi diri serta membuat kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk seluruh pengguna hijab, seperti tips fashion, tutorial variasi hijab, studi Islam, pengajian dan segala sesuatu yang berkenaan dengan pembelajaran untuk menjadi pribadi muslimah yang lebih baik. Tidak hanya berupa informasi yang bisa didapatkan, melalui komunitas ini para anggota dapat menjalin silaturahmi.

 
Top