sumber : http://wolipop.detik.com








Beberapa orang yang baru mengenakan hijab terkadang masih bingung menentukan ciput seperti apa yang sesuai dengan gaya hijabnya. Pemilihan ciput yang tidak tepat tentu mempengaruhi gaya hijab Anda. Ketahui lima tipe ciput untuk dipadukan dengan hijab yang akan dipakai.

1. Ciput Normal
Ciput normal yang paling populer dipakai hijabers. Selain materialnya yang nyaman, ciput normal tidak menutup leher sehingga membuat Anda tidak cepat berkeringat. Ciput ini tidak cocok dipadukan dengan gaya hijab turban karena leher akan terekspos.

2. Ciput Ninja
Ciput ninja merupakan dalaman hijab yang terbuat dari material katun dengan bentuk memanjang hingga menutupi bagian leher. Namun ciput ninja tidak memiliki panjang sampai ke batas dada. Ciput ninja memiliki beragam warna baik cerah maupun gelap. Ciput ini sangat cocok dipadukan untuk gaya hijab turban.

3. Ciput Aksen Topi
Ciput dengan aksen topi pada bagian depannya cocok untuk gaya hijab simpel. Ciput dengan aksen topi membuat scarf lebih rapi. Dalaman hijab ini cocok buat wanita yang senang tampil sederhana dan tidak suka mengkreasikan hijabnya.

4. Lace
Ada pula ciput material lace yang bisa memberikan struktur pada hijab Anda. Ciput bahan lace membuat penampilan terlihat lebih menarik. Namun material ini bila dipakai setiap hari bisa membuat rambut cepat lembab dan berminyak. Tumpuk material lace dengan ciput normal yang sering dipakai oleh para hijabers agar rambut tidak cepat lembab.

5. Mini Hijab
Sedikit berbeda dengan ciput ninja, mini hijab memiliki panjang hingga menutup bagian dada. Mini hijab ini tidak hanya bisa dijadikan ciput tapi juga dapat dijadikan jilbab instan ketika sedang terburu-buru. Ciput ini juga cocok dipakai untuk bergaya turban.
 
Top