Mungkin Anda sudah kenal dengan girlband seperti Cherrybelle atau Princess. Bagaimana dengan grup vokal bernama Noura? Mungkin masih asing di telinga Anda. Noura merupakan grup vokal pendatang baru dalam industri musik Tanah Air. Uniknya, semua personel Noura menggunakan hijab dengan latar belakang seorang model muslimah.

Noura memiliki empat personel, yaitu Sasa, Ussiy Fauziah, Nina Septiani, dan Lalili Meutia. Ketika berbincang dengan Wolipop awal April lalu di kantor Detikcom, keempat wanita muda tersebut berbagi cerita mengenai awal terbentuknya grup vokal bergenre pop-religi itu.

Sebelum terjun menjadi penyanyi seperti saat ini, keempat personil Noura mengaku sering mengikuti ajang model muslimah. Keempatnya sudah mengenal satu sama lain sekitar tiga tahun yang lalu. Kemudian mereka dipertemukan untuk membentuk grup vokal pada awal 2014 kemarin.

Nama Noura sendiri diambil dari bahasa Arab yaitu 'nawrah' yang artinya bermekaran dan terinspirasi dari kata 'nur' berarti cahaya. Mereka berharap dengan nama tersebut bisa memberikan nuansa baru untuk industri musik Indonesia.

"Harapannya dengan nama ini kita jadi cahaya baru untuk musik Indonesia. Kita buat nama ini diskusi dulu sih, kayak nyari nama bayi dan kita juga cari maknanya," tutur Nina kepada Wolipop di kantor Detikcom, Jl. Warung Jati Barat Raya No. 75, Buncit, Jakarta Selatan.

Awal terjun ke dunia musik keempatnya mengaku tidak menemukan kesulitan yang signifikan. Begitu pula setelah mengeluarkan single perdana 'Kekasih Halalmu', Nina mengatakan belum ada kendala setelah dua bulan dirilis walaupun ada sedikit perbedaan dengan girlband atau grup vokal lainnya.

Jika band bergenre pop lainnya bisa mengeluarkan berbagai single yang bernuansa galau, tidak untuk Noura. Keempat personel menegaskan tidak ingin mengeluarkan lagu yang akan membuat wanita semakin putus asa dan terlena hanya karena cinta.
 
Top