Perkembangan hijab lima tahun belakangan ini semakin bervariasi. Wanita berhijab tidak lagi terlihat monoton tapi sudah beragam variasi padu-padan yang stylish. Namun beberapa wanita masih merasa bingung saat mengkreasikan hijabnya. Terkadang beberapa dari mereka juga masih terlihat berlebihan atau terkesan memaksa. Aktris cantik, Zaskia Adya Mecca, memberikan do's and don'ts ketika berhijab sebelum berpergian.

1. Kenali Gaya Fashion Anda
Pemilik label 'Meccanism' itu menyarankan agar mengenali gaya fashion Anda. Jika Anda senang bergaya feminin dengan warna pastel, bernuansa gelap, atau simpel, bisa menerapkannya secara konsisten ketika berpergian.

"Gali dulu karakter kita seperti apa karena kalau aku tiba-tiba pakai turban dengan bunga gede itu nggak akan cocok, aku lebih pantas yang simpel begini," ujar Zaskia saat diwawancarai Wolipop di Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan, Kamis (27/3/2014).

2. Siasati Kekurangan Anda
Kini sudah banyak cara untuk membuat tubuh yang gemuk menjadi lebih ramping ketika berhijab. Misalnya saja pemakaian ciput antem (anti tembem) untuk menutupi pipi chubby tapi tetap terlihat cantik dan modis dengan padu-padan yang sesuai. Meskipun tidak disarankan memakai pakaian yang ketat, Anda juga bisa memberikan kesan ramping dengan tambahan belt.

3. Jangan Meniru Gaya Orang Lain
Istri Hanung Bramantyo itu menegaskan agar tidak meniru gaya orang lain. "Jangan pernah mencontek plek-plekkan gaya orang lain, belum tentu gaya itu keren di orang lain juga keren di kita," tutur Zaskia.

4. Hindari Memakai Hijab Lebih dari 3 Warna
Brand Ambassador produk kecantikan, Mazaya, itu juga menyarankan supaya tidak mengaplikasikan warna lebih dari tiga karena bisa terlihat berlebihan atau memaksa. Tampil simpel dengan warna busana yang senada membuat penampilan lebih terlihat cantik dan harmonis.
 
Top