Hari Kartini diperingati setiap tanggal 21 April. Beberapa sekolah juga merayakannya agar anak-anak lebih mengenal sejarah. Beberapa perusahaan pun mengharuskan pegawainya menggunakan kebaya modern untuk tampil formal hari ini. Bagi Anda yang menggunakan hijab, yuk tampil cantik di Hari Kartini dengan tutorial berikut yang diperagakan oleh Esya Bachri, hijabers yang sering memberikan tutorial hijab di YouTube.









Pakailah ciput sesuai dengan warna kebaya Anda. Pilih scarf bergliter yang membuat penampilan terlihat lebih formal dan elegan. Letakkan scarf di atas kepala dengan kedua sisi sama panjang.













 Sematkan jarum pentul di bawah telinga kanan dan kiri. Pastikan ciput sudah tersemat dengan kuat agar tidak lepas.















 Bawa bagian kanan ke bahu kiri melewati belakang leher. Kemudian bentangkan scarf bagian kanan lalu ditekuk ke sisi atas kepala seperti yang dilakukan Esya melalui akun YouTube miliknya dengan nama 'Esya Bachri'. Sematkan jarum pentul di belakang kepala agar scarf yang sudah ditekuk ke atas tidak lepas atau terjatuh











Sisa scarf atau bagian kiri juga dibentangkan lalu ditekuk ke atas kepala. Sematkan jarum pentul agar tidak lepas seperti bagian kanan.














Tutorial hijab dengan scarf bergliter selesai. Anda bisa menggunakannya di berbagai perayaan. Selain Hari Kartini, tutorial ini juga cocok diaplikasikan ketika pergi ke pesta pernikahan atau acara wisuda. Jika kurang jelas, ini link videonya.
 
Top